Kompas TV video cerita indonesia

Mahfud MD: Pemerintah akan Menumpas Habis Kelompok Teroris Papua dan Mujahidin Indonesia Timur

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 16:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengatakan bahwa Pemerintah akan menumpas habis kelompok teroris Papua dan Mujahidin Indonesia Timur di Poso.

Pernyataan tersebut disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD, dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam RI, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Soal Rentetan Kontak Senjata Sejak Penetapan Kelompok Teroris Papua

Menko Polhukam menegaskan, Pemerintah hanya akan tegas terhadap kelompok teroris Papua, bukan kepada rakyat Papua.

"Jadi sudah ada peningkatan keberhasilan, karena kita sekarang akan lebih tegas khusus terhadap kelompok itu ya, bukan terhadap rakyat Papua, bukan terhadap Papua. Karena Papua itu rakyat, etnis, budaya dan tempat. Tapi kalau teroris bisa dimana aja dan kita sebut ini teroris orang ini," ucap Mahfud. 

Mahfud menambahkan, kelompok teroris masih melakukan aksi kekerasan terhadap warga sipil dan TNI-Polri yang bertugas di Papua.

"Peristiwa penyerangan terhadap dua prajurit TNI yang baru berlangsung kemarin menunjukkan bahwa kelompok teroris masih terus melakukan aksi kekerasan sebagaimana sebelumnya dilakukan terhadap warga sipil serta merusak fasilitas publik. Ini tindakan teroris, warga sipil sasarannya," lanjutnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x