Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Awak KRI Nanggala Naik Pangkat, Prabowo Temui Keluarga KRI Nanggala, Jenazah Kabinda Papua

Kompas.tv - 27 April 2021, 00:31 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Senin (26/4/2021).

Presiden Jokowi Menaikkan Pangkat Awak KRI Nanggala | Menhan Prabowo Temui Keluarga Awak KRI Nanggala | Jenazah Kabinda Papua Diterbangkan ke Jakarta

1.Presiden Joko Widodo menekankan, negara akan menjamin pendidikan putra putri seluruh prajurit KRI Nanggala hingga jenjang S1. Selain itu, negara juga memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan Bintang Jasa Jalasena bagi seluruh prajurit di KRI Nanggala 402. Presiden menyebut, ke-53 awak KRI Nanggala yang gugur adalah para putra terbaik bangsa dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan kuat menghadapi musibah ini.

2. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui keluarga almarhum Kolonel Laut Harry Setiawan yang merupakan komandan satuan kapal selam (Dansatkalsel) yang salah satunya membawahi KRI Nanggala 402, di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (25/4/2021). Menhan Prabowo akan membantu putra pertama almarhum masuk taruna TNI AL. Selain itu, Menhan berjanji Pemerintah akan membiayai empat anak dari Kolonel Laut Harry Setiawan. Prabowo juga mengunjungi rumah duka Letda Laut Rhesa Tri Utomo, salah satu awak KRI Nanggala 402. 

3. Jenazah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, diterbangkan ke Jakarta dari bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (26/4/2021). Jenazah terlebih dulu disemayamkan di Markas Yonif 754 di Timika, setelah di evakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Istri korban sempat menangis dan pingsan saat akan menjemput jenazah suaminya di Jayapura, Papua. Korban menurut rencana akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x