Kompas TV video cerita indonesia

Sambil Menahan Tangis, Panglima TNI Sampaikan 53 Awak Kapal KRI Nanggala Gugur

Kompas.tv - 25 April 2021, 19:01 WIB
Penulis : Theo Reza

BALI, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sampaikan hasil pencarian KRI Nanggala 402. Hadi Tjahjanto sampaikan bahwa seluruh awak kapal KRI Nanggala 402 telah dinyatakan gugur.

Hadi menjelaskan KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara akurat dengan multibeam sonar dan magnetometer dan menghasilkan citra bawah air yang lebih detail.

"KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara akurat di lokasi tersebut menggunakan Multi Beam Sonar dan Magnetometer dan telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail," ujar Hadi

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11," lanjutnya

Hadi menjelaskan berdasarkan bukti-bukti tersebut, KRI Nanggala telah dinyatakan tenggelam dan sebanyak 53 awak kapal telah gugur.

Pemerintah Indonesia akan bekerja sama dengan Ismerlo (International Submarine Escape and Rescue Liaison Office) untuk melakukan upaya selanjutnya.

Video Editor: Faqih

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x