Kompas TV video cerita indonesia

Keren!! Bapak-Bapak dari 5 Benua Nyanyi Ibu Kita Kartini, Dari Dubes Hingga Pemuka Agama

Kompas.tv - 21 April 2021, 08:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Memperingati Kartini setiap 21 April, 35 orang pria Indonesia dari lima benua menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini secara virtual.

Lagu tersebut khusus dinyanyikan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Adapun yang ikut ke dalam paduan suara tersebut di antaranya adalah para duta besar Indonesia di berbagai belahan dunia, seperti  Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan, Duta Besar Indonesia untuk UK Desra Percaya, Duta Besar Indonesia  untuk Kenya M. Hery Saripudin, Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Chalief Akbar, Duta Besar Indonesia untuk Chile M. Anshor, dan Konjen RI di New York  Arifi Saiman.

Selain para dubes, bapak-bapak dari berbagai macam profesi pun juga turut berkontribusi dalam paduan suara tersebut, seperti tenaga medis, musisi, pelajar, jurnalis, pengusaha, hingga pemuka agama dari lima benua.

Baca Juga: World Vaccine Update : Cerita Kartini Hadapi Pandemi Hingga Pembahasan Kenapa Banyak Virus Bermutasi

Ide untuk membuat paduan suara lintas benua tersebut muncul secara spontan dan mendadak dari salah satu penggagas komunitas World Vaccine Update, Lia Sundah bersama rekannya Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya. 

"Awalnya para bapak yang kami ajak adalah mereka yang pernah hadir di acara ngobrol mingguan ini. Namun ternyata antusiasme ini melebar sampai semalam sebelum tayang video masih masuk - akhirnya jadilah kolaborasi lebih dari 30 orang dari seluruh dunia”, ungkap Lia kepada Kompas TV (21/4).

Lia mengaku, saat mengedit video tersebut dirinya mengaku terkagum-kagum sendiri lantaran ternyata dirinya menemukan bakat-bakat terpendam. 

“Saya juga terkagum-kagum ternyata banyak bakat terpendam di antara para bapak Meskipun jujur yang Fals juga banyak. Tapi yang kita hargai adalah usahanya dan yang terpenting, kebersamaannya”, tuturnya.

Sebelumnya, komunitas World Vaccine Update tengah menggelar acara ngobrol bareng dalam memperingati Hari Kartini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Bank Dunia Mari Elka Pangestu dan Kompol Endang Wahyu Kinasih, istri dari Konjen RI di New York sebagai narasumber utama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x