Kompas TV video cerita indonesia

Asrama Haji Gorontalo Miliki Replika Pesawat Garuda

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 21:00 WIB
Penulis : Herwanto

GORONTALO, KOMPAS TV – Asrama Haji Gorontalo kini dilengkapi fasilitas berupa replika Pesawat Garuda Indonesia, yang dibangun sebagai sarana edukasi manasik haji bagi para calon jamaah haji.

Replika pesawat yang di bangun tahun 2020 ini, dirancang dengan ukuran seperti mockup asli pesawat Garuda Indonesia boeing 777, yang digunakan untuk mengangkut jamaah calon haji dan umroh ke Arab Saudi.

Di dalam pesawat ini, dilengkapi dengan 45 tempat duduk, kabin dan Toilet, namun dalam mockup pesawat yang berada di Asrama Haji Gorontalo ini, telah dilengkapi dengan cockpit seperti halnya di dalam pesawat.

Kepala Seksi Transportasi, perlengkapan dan akomodasi haji reguler Kementrian Agama Provinsi Gorontalo Wiwik Widyawati Mayang mengatakan, replika pesawat ini dibuat sebagai salah satu bahan materi pengenalan kepada jamaah calon haji dan jamaah calon umroh saat melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Selain itu, muckup pesawat ini dibuat untuk memandirikan dan membiasakan paran jamaah calon haji dan umroh dengan fasilitas pesawat terutama jamaah yang belum pernah naik pesawat. Replika pesawat yang di bangun dengan anggaran 4 miliar rupiah tersebut kini tak hanya bisa dinikmati oleh calon jamaah haji dan umroh, namun replika pesawat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum dengan biaya masuk mulai dari lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah per orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x