Kompas TV video cerita indonesia

Menkes Imbau Lansia di Atas 60 Tahun Mau Divaksin untuk Cegah Perburukan

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 17:46 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan kembali megimbau agar lansia mau disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya saat ini pasien meninggal akibat Covid-19 didominasi oleh lansia.

Ia pun mengingatkan jika lansia bisa lebih banyak yang mendapatkan vaksin, maka diharapkan jumlah meninggal dunia akibat Covid-19 bisa dicegah.

"Bapak ibu, yang masuk rumah sakit dan wafat itu kebanyakan lansia. Untuk itu tolong dibawa orang tuanya, semua yang di atas 60 tahun, tolong segera diajak untuk divaksinasi," ujar Budi usai ratas dengan Presiden Joko Widodo, Jumat (26/3/2021).

"Karena umumnya yang masuk RS dan yang wafat adalah lansia. Kalau kita bisa segera melakukan vaksinasi untuk usia di atas 60 tahun akan sangat kecil tekanan RS dan tenaga kesehatan kita," tambah Budi. 

Sampai hari ini, jumlah dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan mencapai hampir 10 juta suntikan. Angka ini terdiri dari lebih dari 6,4 juta orang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama dan lebih dari 3 juta orang menerima suntikan dosis kedua.

Video editor: Febi

Baca Juga: Menkes Laporkan Ada Embargo Vaksin Covid-19 kepada Presiden Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x