Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Para Tokoh Agama dan Wartawan Soal Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 21:29 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

NEW YORK, KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh Agama di beberapa tempat menceritakan bagaimana penanganan Covid-19 dan harapan mereka dengan adanya Vaksinasi Covid-19.

KH Zain Baik, Pendiri Pondok Pesantren dan Rehabilitasi Mental di Malang menceritakan bagaimana penanganan Covid-19 di pesantrennya. Di pondok Pesantren Az-Zainy, para santri yang memiliki masalah mental belum dilaporkan adanya kasus Covid-19.

Di pesantrennya, semua santri mematuhi protokol kesehatan dengan tertib seperti menjaga jarak, memakai masker dan kebersihan terjaga.

"Tapi yang menjadi sebuah unik ketika santri pesantren lain yang kena covid-19, saya berpikir saya Alhamdulillah mudah-mudahan selalu sehat. Kenapa mereka selalu sehat karena tidak ada kepentingan mereka selalu happy mereka tahu bahwa ada Covid-19. Jika lagi berjemur lalu ada ambulanace lewat mereka tahu itu kena Covid-19," ujar Gus Zain dalam acara komunitas WNI di seluruh dunia World Vaccine Update pada Senin (22/3/2021).

Selain Gus Zain, adapula Romo Baltasar dari Petersburgh Rusia yang mengupdate kasus Covid-19 di sana. Ada pula Suster Felisitas di Ketapang yang juga menceritakan bagaimana penanganan Covid-19 di biara mereka.

Para wartawan juga membagikan pengalaman mereka setelah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada gelombang pertama yang telah dilangsungkan pada 16-17 Maret 2021 lalu.

Sementara sejumlah mantan atlet yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 juga menceritakan pengalaman mereka.

Untuk Episode Lengkap ke link VMC New York Channel di https://bit.ly/36ram56



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x