Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] Ganti Nama jadi Aprilio Perkasa, Dakwaan Rizieq Shihab, Menpora ungkap BWF Diskriminatif

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 21:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, pengadilan negeri Tondano Sulawesi Utara menetapkan Sersan Dua Aprilia Santini Manganang telah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganan. Momen pergantian nama ini juga didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa. Andika jelaskan Aprilio Perkasa atau Lanang selanjutnya akan ditempatkan di bidang perbekalan dan angkutan TNI AD karena dinilai sesuai dengan minat yang dimiliki Lanang.

Berita kedua, Rizieq Shihab menolak persidangan secara online dan tetap meminta dihadirkan secara fisik di dalam sidang. Hakim Ketua Suparman Nyompa berulang kali memberi penjelasan soal pentingnya kehadiran Rizieq dalam sidang ini. Suparman juga menyebut Rizieq harus hadir untuk memastikan dalam mendapatkan keadilan dalam persidangan.

Berita ketiga, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali sampaikan kasus dipaksa mundurnya tim badminton Indonesia oleh Federasi Badminton Dunia adalah kasus yang sangat diskriminatif dan tidak profesional. Menpora juga ungkap punya cukup bukti untuk menyebutkan bahwa BWF dinilai tidak profesional dan diskriminatif. Ia tegaskan ingin meminta informasi terbuka dan secara transparan terkait hal ini.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x