Kompas TV video cerita indonesia

Bomboloni, Donat Unik Rasa Durian

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 23:00 WIB
Penulis : Herwanto

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Perpaduan donat dan durian kini menjadi kue kekinian yang hadir jadi varian baru donat di Palembang. Kreasi ini hadir menyusul datangnya musim durian di Sumatera Selatan.

Meski masih asing terdengar, kue donat Bomboloni banyak digemari warga di Palembang. Berbeda dari donat umumnya, Bomboloni asal Italia ini tak memiliki lubang di tengahnya. Memanfaatkan musim durian, Winda, pembuat kue donat bomboloni di Palembang, mencoba berkreasi dengan membuat donat bomboloni isi durian.

Cara pembuatan ke donat ini, berbahan dasar tepung terigu, telur ayam, susu UHT, gula, dan buah durian. Bahan kemudian dicampur jadi satu, dengan mixer hingga menjadi adonan. Lalu disimpan 15 menit agar mengembang.

Adonan kemudian dipotong sesuai ukuran yang diinginkan, kembali disimpan agar bertambah mengembangnya. Setelah itu adonan digoreng. Terakhir, donat kemudian diisi durian. Teksturnya lembut dengan rasa durian menggoda, membuat donat bomboloni digemari. Dalam sehari, Winda menghabiskan 3 kilogram adonan setara 28 lusin Bomboloni.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x