Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi: BPPT Harus Menjadi Lembaga Akuisisi Teknologi Maju dari Mana Pun

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 15:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) harus menjadi lembaga akuisisi teknologi maju dari mana pun. Menurut Presiden, akuisisi teknologi akan mempercepat proses pembangunan ekonomi nasional.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta BPPT Berburu Inovasi dan Teknologi

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/3/2021).

"BPPT harus menjadi lembaga akuisisi teknologi maju dari aman pun. Teknologi sekarang ini berjalan sangat cepat sekali dan teknologi yang kita butuhkan untuk pemulihan ekonomi nasional mungkin saja belum diproduksi di dalam negeri. Jadi strategi akuisisi teknologi dari luar negeri menjadi kunci percepatan pembangunan ekonomi kita," ujar Presiden.

Hadir dalam acara Rakernas tersebut di antaranya Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BPPT Hammam Riza, dan ribuan peserta Rakernas yang mengikuti jalannya acara secara virtual.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x