Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Minta BPPT Berburu Inovasi dan Teknologi

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 14:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk berburu inovasi dan teknologi.

"BPPT harus berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan dan siap diterapkan. Saya yakin ratusan ribu peneliti, ribuan lembaga riset teknologi di pemerintah dan swasta dan jutaan inovator di masyarakat luas pasti memiliki banyak temuan," ucap Presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penguatan Ekosistem Teknologi BPPT di Istana Merdeka, Senin (8/3/2021).

Presiden Jokowi lalu mengemukakan bahwa selama pandemi Covid-19, sudah banyak peneliti menciptakan alat-alat kesehatan yang menurutnya dapat membantu mempercepat penanganan pandemi ini.

"Selama pandemi banyak inovasi teknologi yang ditemukan. Ini saya lihat langsung banyak inovasi alat kesehatan seperti ventilator, respirator yang sangat berguna untuk para pasien Covid-19," jelasnya.

Dalam pidato pembukaan Rakernas BPPT, Presiden juga mendorong BPPT untuk menggeser ekonomi berbasis komoditi ke ekonomi berbasis teknologi.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x