Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pidato Presiden Jokowi Saat Meresmikan Kampus Baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 16:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

SERANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (4/3/2021) sore.

Peresmian kampus baru Untirta ini dilaksanakan Presiden usai meresmikan Bendungan Sindang Heula. Bendungan Sindang Heula sendiri dimulai pembangunannya sejak tahun 2015 lalu.

Presiden Jokowi didampingi oleh Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Banten Wahidin Halim, Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaeman, beserta para pejabat terkait.

Presiden mengagumi kemegahan kampus baru Untirta. Ia juga berharap, kampus baru ini dapat mewakili semangat baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, khususnya di Provinsi Banten.

"Kampus ini bukan hanya kita lihat secara fisik baru ya. Tadi saya masuk di gerbang sudah melihat betapa megahnya universitas Untirta ini. Tapi kampus baru ini juga mewakili semangat baru, spirit baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten. Memacu kita semuanya untuk konsentrasi penyiapan SDM unggul," ucap Presiden.  

Video Editor: Agung Ramdani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x