Kompas TV video cerita indonesia

Cukup Bukti, KPK Mulai Penyidikan Kasus Dugaan Suap Pegawai Ditjen Pajak

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 14:55 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penyidikan kasus dugaan suap yang melibatkan pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, dalam konferensi pers di gedung KPK, Kamis (4/3/2021) siang. 

Baca Juga: Kronologi Terbongkarnya Dugaan Suap Pegawai di Ditjen Pajak

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut bahwa KPK sudah memiliki cukup bukti untuk menaikkan kasus tersebut ke tingkat penyidikan.

"Karena bukti-buktinya sudah cukup kita naikkan ke penyidikan dan sekarang juga masih dilakukan proses penyidikan oleh KPK," ujar Alexander.

Baca Juga: KPK Bidik Ditjen Pajak Kemenkeu, Ada Korupsi Puluhan Miliar Rupiah

Alex mengatakan, terbongkarnya kasus suap ini berawal dari adanya laporan masyarakat ke Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) Ditjen Pajak.

"Ada laporan diterima oleh KITSDA dari masyarakat, kemudian didalami dan ternyata ada tindak pidana sah dan itu yang disampaikan ke KPK. Biasanya perkara suap itu dengan OTT, ini tidak. Ini dengan penyelidikan terbuka, kemudian dipaparkan," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x