Kompas TV video cerita indonesia

Ini Klarifikasi dr. Siti Nadia Tarmizi soal Wartawan Sakit usai Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 22:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, memberikan klarifikasi tentang adanya kabar puluhan wartawan yang terkapar usai melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19.

Klarifikasi tersebut disampaikan dr. Siti Nadia Tarmizi, melalui video, Jumat (26/2/2021).

"Saya ingin mengklarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa puluhan wartawan terkapar pasca vaksinasi Covid-19. Kami sampaikan informasi yang beredar di whatsapp group dan di media sosial ini adalah tidak benar," ujar Nadia.

Namun Nadia membenarkan bahwa ada lima orang awak media yang sempat mendapatkan pemeriksaan, karena memberikan keluhan pasca disuntik vaksin.

"Pada hari ini, pasca penyuntikan vaksin Covid-19, terdapat lima awak media yang memang diobservasi karena merasa ada keluhan efek samping pasca vaksinasi dan saat ini kelima awak media tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing dan dalam kondisi sehat," lanjut Nadia.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa kelima orang wartawan tersebut tidak mengonsumsi makanan untuk sarapan dan kurang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

 "Adapun dalam pemeriksaan diketahui awak media ini sebelumnya tidak melakukan sarapan ataupun makan siang yang sebelum pelaksanaan vaksinasi, dan yang kedua adalah mereka tidak cukup beristirahat malam hari sebelumnya," lanjutnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x