Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Banjir Cipinang Melayu, Banjir Kemang, Banjir Ciledug

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 22:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beberapa wilayah dengan banjir terparah, telah kami rangkum dalam Top3News, Sabtu (20/02/2021).

1. Banjir dengan tinggi sekitar 2 hingga 4 meter kembali merendam kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/21). Proses evakuasi terus dilakukan bagi warga yang terjebak banjir di rumahnya. Meski begitu, masih banyak warga yang memilih bertahan. Sejumlah Posko dan dapur umum didirikan di beberapa titik bagi warga terdampak banjir, di wilayah Cipinang Melayu.

2. Banjir juga merendam kawasan Kemang, Jakarta Selatan dengan ketinggian 1 meter. Kendaraan yang terparkir di kawasan itu pun nyaris tenggelam. Akses masuk jalan Kemang Raya dari jalan Antasari ditutup oleh polisi. Anggota Pasukan Marinir 1 TNI AL mengevakuasi warga, terutama warga lansia dari yang rumah terdampak banjir dengan perahu karet. Di sejumlah titik, tinggi air bahkan mencapai lebih dari 1,5 meter.

3. Banjir setinggi dua meter merendam perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten. Tim BPBD Kota Tangerang mengevakuasi warga yang terjebak banjir di atas rumahnya. Derasnya arus air membuat proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati agar warga tidak terseret arus. Banjir juga merendam akses jalan Pondok Kacang Raya setinggi satu meter. Kendaraan roda dua yang nekat menerobos, menggunakan gerobak untuk dapat menyeberang.

 

Video Editor: Mukhammad Rengga




 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x