Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Mahasiswa di Gorontalo Produksi Keripik dari Pelepah Pisang

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 11:33 WIB
Penulis : Laura Elvina

GORONTALO, KOMPAS.TV - Pelepah pisang sering dianggap tidak memiliki manfaat oleh banyak orang. Namun, di tangan sekelompok mahasiswa, pelepah pisang ternyata bisa dikreasikan menjadi cemilan.

Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo membuat keripik dari pelepah pisang. Mereka awalnya sedang mencari inovasi membuat cemilan dari bahan yang tidak biasa.

Dalam pembuatan keripik ini mahasiswa hanya meyiapkan batang pisang berukurang 100 centi meter. Sebelum diambil pelepahnya, batang pisang yang akan dijadikan keripik dibersihkan terlebih dahulu sebelum diiris sesuai ukuran yang diinginkan.

Namun usai diiris, pelepas pisang harus didiamkan selama satu malam untuk menghilangkan getah sebelum diberikan bumbu untuk digoreng.

Saat ini produksi keripik pelepah pisang masih dilakukan secara terbatas dan belum di perjual belikan karena dalam tahapan promosi.

Rencananya dalam waktu dekat ini mahasiswa akan meproduksi keripik pelepah pisang dalam jumlah yang besar usai mengikuti ujian semester kampus.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x