Kompas TV video cerita indonesia

23 Terduga Teroris Dipindahkan dari Lampung ke Mabes Polri

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 12:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak dua puluh tiga terduga teroris yang ditangkap di provinsi Lampung selama beberapa pekan lalu oleh tim Densus 88 anti-teror dibawa ke Mabes Polri Jakarta dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polda Lampung.

Perpindahan terduga teroris dilakukan di Markas Komando Brimob Polda Lampung dengan menggunakan bus milik Polda Lampung dengan pengawalan ketat tim antiteror Densus 88 tiba di bandara Raden Inten II pada pukul 09.00 WIB.

Kombes Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung menyampaikan kegiatan ini melakukan pengawalan terhadap 23 terduga teroris yang diamankan di provinsi Lampung oleh tim Densus 88 antiteror. 

Dari 23 terduga teroris tersebut di antaranya masuk daftar pencarian orang atas nama Taufik Bulaga yang merupakan sosok ahli pembuat senjata api dan perakit bom serta Zulkarnain Panglima Askari dari kelompok JI.

Taufik Bulaga merupakan anggota JI yang menjadi dalang beberapa teror bom seperti bom Tentena, bom GOR Poso, bom Pasar Sentral dan terkait dengan tindakan teror pada 2004-2006.

Sedangkan Zulkarnain merupakan DPO Polri dalam kasus teror bom Bali 1 yang terjadi pada tahun 2001. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x