Kompas TV video cerita indonesia

Imbas Acara FPI, 30 Warga Petamburan dan 50 Warga Tebet Positif Covid-19

Kompas.tv - 22 November 2020, 21:57 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merilis temuan hasil tracing atau pelacakan Covid-19 dari acara yang menimbulkan kerumunan di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, dan Petamburan, Jakarta Pusat. Dari kedua wilayah tersebut, ditemukan total 80 kasus positif Covid-19.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Merespon Penolakan Penyemprotan Disinfektan di Petamburan

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan Muhammad Budi Hidayat memberikan rincian dimana 50 kasus positif terjadi di Tebet dan 30 kasus positif di Petamburan.

"Dari hasil tracing dan testing pada sejumlah kejadian tersebut, berdasarkan data per 19 November, berdasarkan hasil PCR di Labkesda 21 November 2020 ditemukan di Tebet total 50 kasus positif dan di petamburan sebanyak 30 kasus dan di Megamendung terdapat 15 menunggu hasil pemeriksaan," PLT Dirjen P2P Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan melalui Dirjen P2P menyarankan semua orang yang mengikuti rangkaian acara FPI di Tebet dan Petamburan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x