Kompas TV video cerita indonesia

Polri Menganut Asas Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

Kompas.tv - 17 November 2020, 21:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa Polri menganut asas 'Salus Populi Suprema Lex Esto' atau keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Hal tersebut disampaikan Karopenmas ketika menggelar rilis terkait situasi keamanan terkini di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/11/20).

Baca Juga: 637 Perwira Polri di Seluruh Indonesia Terkena Mutasi

"Terkait penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pengamanan pandemi Covid-19, Polri mengacu kepada asas 'Salus Populi Suprema Lex Esto', keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," ujar Awi.

Awi juga menambahkan, bahwa Kapolri selaku pimpinan selalu mengingatkan jajarannya untuk menjaga pelaksaan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing.

"dan itu sudah ditekankan oleh bapak Kapolri beberapa kali bahkan pada hari Sabtu (14/11/20) yang lalu pun bapak Kapolri telah konferensi pers terkait hal tersebut. Dalam artian apa? ini adalah bukti pimpinan selalu mengingatkan, menekankan kepada jajaran kepada para Kapolda," tutup Karopenmas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x