Kompas TV video cerita indonesia

Bantah Overstay, Rizieq Tunjukkan Visanya yang Diperpanjang

Kompas.tv - 5 November 2020, 22:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV – Pemimpin FPI Rizieq Shihab menyatakan telah dapat perpanjangan visa sebagai ganti pembatalan bayan safar. Rizieq mengatakan visanya yang mati lebih dari 2 tahun sudah diperpanjang.

“Jadi visa saya yang sudah mati selama 2 tahun 5 bulan sudah mati, visa tersebut dihidupkan kembali dan berlaku sampai pertengahan bulan November 2020," ujar Rizieq, dalam video yang ditayangkan YouTube Front TV, Kamis (5/11/2020).

Rizieq pun menunjukkan visanya yang lama yang hanya berlaku sampai Juli 2018 dan visanya yang baru yang telah diperpanjang sampai dengan 11 November 2020.

Ia berterima kasih kepada pemerintah Arab Saudi yang memberikan solusi sehingga ia dan keluarga bisa pulang tanpa blacklist, tanpa denda, bahkan bukan dengan bayan safar.

Rizieq membantah jika dirinya disebut overstay. Ia menekankan lagi bahwa bayan safarnya sudah dibatalkan dengan perpanjangan visa

"Oleh karenanya, mulai saat ini, siapa pun, termasuk pejabat Indonesia, baik di dalam atau luar negeri, kalau ada yang mengatakan saya overstay, saya akan tuntut secara hukum karena itu menuduh saya ada pelanggaran. Jadi saya tidak ada overstay sama sekali saat ini," lanjut Habib Rizieq.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x