Kompas TV video cerita indonesia

Kapolda Metro Jaya Ungkap Modus Operandi Begal Sepeda di Jakarta

Kompas.tv - 3 November 2020, 20:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Irjen Pol Nana Sudjana mengungkap modus operandi begal sepeda yang belakangan marak terjadi di wilayah Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers pengungkapan begal sepeda di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/11/20).

"Untuk modus yang para pelaku lakukan, mereka biasanya mengamati. Mengamati kemudian menentukan korban. Kemudian biasanya korban yang tidak ada temannya, yang sendirian gitu, atau mereka yang lepas dari temannya mereka kuntit," ujar Kapolda. 

Baca Juga: 10 Begal Pesepeda yang Beraksi di Jakarta dan Tangsel Ditangkap Polisi

Kapolda lalu menambahkan bahwa pelaku ada yang menggunakan 1 buah motor untuk berboncengan atau 4 orang menggunakan 2 motor.

"Mereka gunakan satu sepeda motor berboncengan. Ada juga yang dua motor, jadi berempat mereka. Kalo dua motor mereka ada yang mendahului korban, kemudian pura-pura berhenti. Lalu yang belakang kalau ada komunikasi, yang di belakang mepet langsung mengambil atau merampas handphone yang ada," tambah Kapolda.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x