Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Ormas Demo Kedubes Prancis, Jokowi Indonesia Resesi, Gugatan UU Cipta Kerja Ditunda

Kompas.tv - 2 November 2020, 20:16 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kumpulan massa dari berbagai Ormas Islam melakukan unjuk rasa di depan Kedubes Prancis di Jakarta. Pengunjuk rasa kecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai lukai umat islam. Pengunjuk rasa ini berasal dari sejumlah ormas islam seperti Front Pembela Islam atau FPI, PA 212 hingga gerakan nasional Pengawal Fatwa Ulama. Aksi demo kecam pernyataan Macron ini juga digelar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Surabaya.

Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan masuk ke jurang resesi. Meski begitu pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal tiga akan lebih baik dari kuartal kedua. Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta. Pertumbuhan ekonomi kuartal tiga diproyeksikan berada di kisaran minus tiga persen. Presiden meminta jajarannya untuk maksimalkan realisasi belanja kementerian lembaga demi menopang pertumbuhan ekonomi di kuartal keempat.

Tiga perwakilan buruh tiba di gedung Mahkamah Konstitusi, mereka akan menyerahkan berkas gugatan uji materiil dan formil UU Cipta Kerja. Namun penyerahan berkas ini ditunda, karena nomor UU Cipta Kerja yang hingga saat ini belum ada. Meski begitu, Presiden KSPI Said Iqbal sampaikan sejumlah poin sikap para buruh di hadapan perwakilan MK. Diantaranya meminta MK untuk memeriksa, mengadili dan memutus perkara menggunakan hati nurani.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x