Kompas TV video cerita indonesia

31 Taruna STIP Positif Corona Diisolasi di RS Wisma Atlet

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 16:04 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 31 taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran harus diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran karena positif Corona atau Covid-19.

Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Letkol M. Arifin mengatakan, ini adalah kedua kalinya Wisma Atlet merawat pasien Covid-19 dari klaster sekolah tinggi.

"Waktu itu sudah ada juga klaster dari kampus, ini yang kedua. Jadi kampus STIP ini merupakan klaster yang kita terima dari kampus yang kedua," ujar Arifin.

Ia pun mengimbau pihak kampus untuk tidak membuka kegiatan belajar mengajar jika belum siap. Karena kegiatan belajar di kelas akan menimbulkan kerumunan.

"Harapan kita dengan adanya dua kampus yang sudah terinfeksi seperti ini, menjadi pelajaran tentunya kalau belum siap untuk memasukkan mahasiswanya ya jangan dulu," ujar Arifin.

Letkol M Arifin juga menyebutkan kegiatan belajar di lingkungan asrama sangat berpotensi menjadi klaster penularan, kecuali jika pihak sekolah telah melakukan screening siswa dengan tes swab sebelum kembali ke asram.

"Kecuali mereka lockdown benar-benar datang di-swab, mungkin itu masih bisa dikendalikan," tambahnya.

Baca Juga: Kisah Relawan Wisma Atlet, Ketika Rasa Kemanusiaan Lebih Besar dari Rasa Takut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x