Kompas TV video cerita indonesia

Setuju dengan Anies, Doni Monardo Ungkap Fakta RS Covid-19 di Jakarta

Kompas.tv - 13 September 2020, 23:24 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo ungkap kondisi rumah sakit untuk penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Doni mengakui ada peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta.

Dalam beberapa hari terakhir, tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit di Ibu Kota mencapai 78 persen. Sementara, untuk ruang ICU mencapai 85 persen.

"Memang terjadi pelonjakan yang sangat drastis karena pada saat saya bertemu dengan Gubernur DKI Pak Anies itu masih di bawah 60 persen BOR-nya," kata Doni melalui video telekonferensi, Minggu (13/9/2020).

Doni sekaligus membenarkan bahwa kapasitas sejumlah rumah sakit rujukan di DKI Jakarta telah penuh.

Namun, rumah sakit yang dimaksud adalah rumah sakit rujukan dengan kapasitas tempat tidur pada ruang ICU di bawah 10 unit.

"Jadi sekitar ada 20 rumah sakit di Jakarta yang kapasitas tempat tidur untuk ICU-nya itu kurang dari 10. Dan itu semuanya penuh, ada yang satu, ada yang dua, ada yang tiga, yang paling banyak itu 8. Sisanya berarti 47 rumah sakit rujukan lainnya yang rata-rata jumlah bed-nya itu lebih dari 10, itu rata-rata masih terisi, itu satu,” jelasnya.

Baca Juga: William PSI Sebut PSBB Jakarta Terlambat, Andi Sinulingga: Mana yang Benar?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x