Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Ini Sukses Ternak Bebek dan Telur di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 20:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebagai anggota Reserse Kriminal Polsek Citamiang Kota Sukabumi, Bripka Ricky Ardiansyah tak hanya piawai menangkap pelaku kriminal saja.

Bintara polisi ini memiliki kemampuan berwirausaha, yaitu sebagai peternak bebek.

Di luar jam tugasnya sebagai anggota polisi, Bripka Ricky berternak bebek di sekitar rumahnya di kampung Kutamaneuh, Kecamatan Gunung Guruh, Sukabumi.

Awal mula Ricky merintis bisnis usahanya itu berawal dari 100 ekor bebek pada tahun 2007 lalu. Kini usahanya tersebut berkembang dan bebek miliknya berjumlah 500 ekor bahkan sempat mencapai 1500 ekor.

Selain sebagai usaha sampingan, usaha ternak bebek ini juga dijadikan sebagai sarana untuk membangun ekonomi kreatif masyarakat di sekitar rumahnya.

Warga yang ingin mempunyai penghasilan bisa bergabung beternak bebek dengan memberikan alat penetas telur kepada warga yang tidak memiliki pekerjaan.

Selain beternak bebek, Bripka Ricky juga memproduksi telor asin dengan luas lahan 500 meter persegi. Ia mampu memproduksi telor 300 sampai 500 butir per hari.

Penjualan telur bebek maupun telur asin produksi Bripka Ricky ini cukup membantu penghasilan keluarga dan masyarakat sekitar.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, ia ingin bermanfaat terutama bagi orang-orang di sekitarnya.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x