Kompas TV tekno internet

WhatsApp Group Kini Ada Foto Profil Anggota, Jadi Cepat Tahu Siapa Pengirim Pesan

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 12:29 WIB
whatsapp-group-kini-ada-foto-profil-anggota-jadi-cepat-tahu-siapa-pengirim-pesan
Ilustrasi WhatsApp Web (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Rizky Rahmansyah | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPASTV - WhatsApp menambah fitur baru secara bertahap ke para penggunanya. Terkini, foto anggota grup WhatsApp di desktop dapat terlihat di jendela chat.

Dikutip dari Kompas.com, fitur baru aplikasi pesan instan ini bisa dinikmati pengguna WhatsApp desktop maupun web versi 2.2245.9. Hanya saja, tampilan baru ini belum hadir secara merata ke semua pengguna. 

Sebelumnya, saat anggota grup WhatsApp mengirim pesan ke grup, tampilan foto profil tidak muncul di dalam percakapan. Hanya ada konten pesan yang muncul di bawah nama kontak. Kini foto profil anggota dalam grup juga ikut muncul di sebelah kiri gelembung pesan (bubble chat).

Hadirnya fitur foto profil anggota grup di samping bubble chat, memudahkan pengguna dalam mengenali si pengirim pesan. Apalagi di grup dengan anggota yang banyak, lantaran tidak semua kontak disimpan oleh pengguna.

Baca Juga: 21 Emoji Baru Akan Tersedia di WhatsApp!

Meski demikian, fitur baru dalam grup Whatsapp belum tentu menampilkan foto seluruh anggota grup. Foto anggota grup hanya akan terlihat jika diizinkan oleh setelan privasi si pengirim pesan.

Pengirim pesan dapat mengatur foto profilnya mau diperlihatkan atau tidak dengan cara membuka menu pengaturan WhatsApp.

Caranya dengan mengklik privasi dan mengatur foto profil. Jika pengirim pesan ingin fotonya diketahui semua orang termasuk orang yang belum disimpan kontaknya dapat memilih everyone (semua orang). Apabila ingin menampilkan foto ke orang yang sudah ia simpan kontaknya dapat memilih my contacts (kontak saya).

Selain itu, jika pengirim pesan ingin tidak menampilkan foto ke semua orang dapat memilih my contacts except (kontak saya kecuali). Dan memilih nobody (tidak seorangpun) apabila si pengirim pesan tidak mau menampilkan foto profilnya ke semua orang.



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x