Kompas TV tekno gadget

Laptop Ramah Lingkungan Acer Aspire Vero National Geographic Edition Hadir di Indonesia

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 15:11 WIB
laptop-ramah-lingkungan-acer-aspire-vero-national-geographic-edition-hadir-di-indonesia
Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition (Sumber: Istimewa/Acer)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Acer mengenalkan laptop Aspire Vero National Geographic Edition. Perangkat tersebut hadir dengan desain elemen planet bumi yang berkarakter dan khas National Geographic. Mulai dari packaging-nya hingga bodi laptop.

Adapun National Geographic dikenal sebagai brand internasional yang sangat peduli dengan semangat pelestarian bumi dan eksplorasi.

Head of Consumer Product Acer Indonesia 
Theresia Hanydawati mengatakan, kolaborasi ini mempersatukan visi National Geographic tentang masa depan yang lebih baik dengan fokus Acer pada keberlanjutan lingkungan di Bumi.

"Bersama dengan National Geographic, kami ingin menawarkan teknologi terbaik dengan konsep berkelanjutan yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama bagi pelanggan di Tanah Air,” ujar Theresia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/2/2022). 

“Selain itu, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk memulai dan berbagi spirit langkah hijau dalam penyelamatan Bumi melalui inisiatif gerakan Acer #SayangBumi,” sambungnya.

Baca Juga: Laptop Ramah Lingkungan Acer Aspire Vero Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Spesifikasi

Laptop ini dikatakan menggunakan material plastik daur ulang dengan 30 persen material post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya dan 50 persen pada bagian tombol keyboard.

Hal itu menjadikan tiap satuan produknya pun tidak akan pernah identik walaupun dengan produk dari tipe dan model yang sama.

Acer Aspire Vero National Geographic Edition dikatakan memiliki performa tangguh berkat prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan grafis Intel® Iris® Xe.

Dengan dukungan sistem operasi Windows 11 terbaru, perangkat ini diklaim memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan modern, ditampilkan dalam panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Kemasan Acer Aspire Vero National Geographic Edition dikatakan terbuat dari 85 persen kertas daur ulang, serta terdapat selongsong dari 100 persen plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop.

Pada bagian luar tampak atas, terlihat bingkai kuning dari National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Baca Juga: WFH Bikin Sering Menatap Layar Laptop? Hati-hati Kena Computer Vision Syndrome

Harga dan Ketersediaan

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition tersedia mulai dari 15 Februari 2022 dengan harga Rp10.999.000, termasuk pre-installed Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 2021.

Konsumen juga berkesempatan mendapatkan laptop terbaru ini dengan harga spesial melalui potongan harga hingga Rp4.000.000 dengan mengikuti program Trade In sebagai bagian inisiatif gerakan Acer #SayangBumi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x