Kompas TV tekno gadget

Laptop Ramah Lingkungan Acer Aspire Vero Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 16:50 WIB
laptop-ramah-lingkungan-acer-aspire-vero-terbuat-dari-plastik-daur-ulang
Laptop Acer Aspire Vero. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inovasi perangkat Acer tak ada hentinya. Terbaru, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu meluncurkan laptop Acer Aspire Vero.

Menariknya, peranti cerdas itu terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR).

Pengembangan produk green PC ini merupakan bagian dari misi keberlanjutan Acer dalam segala operasinya. Terutama dalam merespons perhatian warga dunia terhadap masalah lingkungan.

Baca Juga: Acer Hadirkan 4 Laptop Chromebook Bersertifikasi TKDN

Dalam keterangannya, Acer menyebut bahwa sebagian besar komponen laptop Acer Aspire Vero terbuat dari material yang ramah lingkungan.

Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Tidak berhenti di sana, 99 persen panel layarnya diklaim terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

Dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Acer Aspire Vero juga diklaim sebagai laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya.

Seiring dengan peluncuran Acer Aspire Vero, Acer memulai program Green Deeds yakni ajakan hidup hijau melalui media sosial pertama di Indonesia.

Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya mengatakan, kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x