Kompas TV tekno gadget

Laptop Garang Predator Helios 500 Sasar Gamer hingga Profesional, Siap Buktikan Keunggulan

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 14:42 WIB
laptop-garang-predator-helios-500-sasar-gamer-hingga-profesional-siap-buktikan-keunggulan
Peluncuran laptop Acer Predator Helios 500. (Sumber: Acer)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Acer kembali meluncurkan laptop terbarunya, Predator Helios 500. Perangkat ini diklaim menjadi laptop gaming premium untuk segala kebutuhan pengguna. Mulai dari gamers, streamers, hingga kreatif profesional.

Selain meluncurkan Predator Helios 500, Acer juga menyelenggarakan “Predator Showtime 36H” yang berlangsung tanggal 17-18 Desember 2021.

Baca Juga: Awas! Ada Malware dan Pencurian Data Pribadi Berkedok Squid Game

Head Marketing of Acer Indonesia Fransisca Maya mengatakan, predator Showtime 36H menjadi ajang pembuktian keunggulan performa, sistem pendingin, dan daya tahan Predator Helios 500.

Pada acara tersebut, laptop Predator Helios 500 dipakai untuk melakukan streaming secara langsung di channel YouTube Acer Indonesia selama 36 jam non-stop.

Predator Showtime 36H juga menjadi momen bersejarah karena Acer akan memecahkan rekor MURI untuk siaran langsung acara hiburan melalui YouTube terlama. 

"Acara Predator Showtime 36H ini sengaja kami hadirkan untuk membuktikan bahwa produk laptop Predator tidak hanya dipersenjatai spesifikasi dan fitur terbaik tapi juga durabilitas yang dapat diandalkan,” kata Fransisca dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021).

Gaming Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana menerangkan, melalui Predator Showtime 36H, pihaknya ingin membuktikan bahwa Predator Helios 500 mampu memenuhi standar laptop gaming powerful melalui spesifikasi seperti prosesor baru dari Intel.

Yakni, Intel Core i9 Generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce terbaru, RTX 3080, layar 4K dengan teknologi Quantum Dot, serta sistem pendingin yang mampu menghasilkan pendinginan optimal, yakni Vortex Flow dan Predator Power Gem.

"Tak hanya itu, Predator Helios 500 ini akan digunakan secara terus menerus hingga 36 jam untuk membuktikan performa yang stabil dengan suhu tetap sejuk,” jelas Andreas. 

Baca Juga: Nokia Luncurkan Laptop Windows 11, Simak Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi Predator Helios 500

Predator Helios 500 (PH517-52) adalah laptop premium yang hadir dengan prosesor terbaru, yakni Intel® Core™ Generasi ke-11 Core i9-11980HK serta GPU NVIDIA® GeForce® RTXTM 3080.

Prosesor Intel® Core i9-11980HK dibekali dengan 8 core, 16 thread dan memiliki cache sebesar 24MB.

Prosesor ini juga dikatakan dapat di-overclock secara mudah untuk meningkatkan performanya hanya dengan menekan tombol turbo.

CPU pada laptop ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Laptop ini memiliki layar 17,3 inci dengan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang diklaim mampu menampilkan gambar berkualitas warna tinggi dengan resolusi UHD serta refresh rate 120Hz.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x