Kompas TV tekno aplikasi

Sebelum 1 November 2021, Cek Daftar Ponsel Android Lawas yang Tak Support WhatsApp

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 10:17 WIB
sebelum-1-november-2021-cek-daftar-ponsel-android-lawas-yang-tak-support-whatsapp
Ilustrasi ponsel dengan OS Android lawas. (Sumber: YouTube/ Fala Vertao)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembaruan layanan aplikasi pesan instan WhatsApp untuk sejumlah ponsel Android dengan sistem operasi lawas bakal dihentikan mulai November mendatang.

Dalam laman resminya, WhatsApp menerangkan bahwa kebijakan tersebut berlaku bagi smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 atau yang lebih lama.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama, (mulai) pada 1 November 2021," tulis WhatsApp.

Sistem operasi yang dikenal dengan nama kode Ice Cream Sandwich itu memang terhitung tua usianya karena sudah meluncur sejak 2011 silam.

Baca Juga: Catat, WhatsApp Tak Bisa Beroperasi Lagi di Android dan iPhone Ini Mulai 1 November 2021

"Silakan ganti perangkat yang mendukung atau simpan riwayat perpesanan sebelum tanggal tersebut," kata WhatsApp melalui situs resminya.

Untuk itu, bagi pengguna ponsel Android lawas, segera periksa perangkat kalian apakah termasuk yang menggunakan sistem operasi tersebut atau tidak.

Caranya, cukup dengan mengakses menu Setting/Pengaturan kemudian pilih General/Umum dan terakhir tekan About/Mengenai, informasi sistem operasi biasanya terletak di bagian bawah tampilan.

Lebih mudahnya, cukup simak beberapa ponsel Android berikut yang sudah jelas tidak akan bisa mengakses WhatsApp karena sistem operasinya jadul, sebagaimana dilansir dari CT Post, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Antiribet, Begini Cara Cepat Kirim Tabel Excel ke WhatsApp Tanpa Mengirim File



Sumber : CT Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x