Kompas TV tekno games

3 Tim Esports Wakili Indonesia ke Babak Final Asia-Pacific Predator League 2020/21

Kompas.tv - 3 April 2021, 16:12 WIB
3-tim-esports-wakili-indonesia-ke-babak-final-asia-pacific-predator-league-2020-21
Tim Esports Indonesia siap bertanding dalam Asia-Pacific Predator League 2020/21. Grand Final (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Babak final Asia-Pacific Predator League 2020/21 akan berlangsung pada 6 – 11 April 2021. Turnamen esports ini sebelumnya sempat ditunda karena pandemi. 

Kini pertarungan antara tim PUBG dan Dota 2 yang sudah lolos kualifikasi akan bertanding secara online untuk memperebutkan Predator Shield dan total prize pool sebesar USD 400,000 atau senilai Rp 6 Miliar.

Penyelenggaraan Asia-Pacific Predator League (APAC PL) yang telah memasuki tahun ketiga ini berbeda dari 2 tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kompetisi eSports di SEA Games 2021: dari Mobile Legends, PUBG, hingga Free Fire

APAC PL 2020/21 Grand Final dialihkan menjadi sepenuhnya online dikarenakan situasi Covid-19 yang masih berlangsung.

Keputusan ini diambil demi kesehatan dan keselamatan komunitas gaming. Acara tersebut juga bekerja sama dengan pihak-pihak kesehatan berwenang dalam pelaksanaan pertandingan.

"Acer Indonesia siap mendukung team-team perwakilan dari Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, serta optimis bahwa industri esports akan terus tumbuh dengan hadirnya talenta-talenta terbaik dalam negeri," ujar Fransisca Maya, Marketing Head Acer Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final diselenggarakan dengan menghadirkan turnamen Dota 2 dan PUBG.

Ada 12 tim perwakilan Dota 2 yang akan bertanding, sementara pada turnamen PUBG ada 16 tim masing-masing wilayah Asia dan APAC.

Indonesia sendiri telah memilih perwakilannya untuk masing-masing kategori yang dipertarungkan: Dota 2 dengan BOOM Esports, serta PUBG dengan Victim Rise dan Eagle 365.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.