Kompas TV TALKSHOW rosi

Penyintas Corona: Netizen Merasa Miliki "Tubuh" Kami untuk Dikomentari - ROSI

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 20:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Bocornya identitas Sita Tyasutami sebagai pasien corona 01, membuatnya menerima banyak hujatan di akun media sosialnya. Sita sempat mengunci akun media sosial guna menghindari berbagai komentar negatif. Namun dengan bantuan dan semangat kakaknya, pasien 03, Ratri Anindyajati, Sita akhirnya membuka kembali media sosialnya dan memanfaatkan momen ini dengan berbagi informasi soal virus corona. Mulai dari apa saja gejalanya, tindakan yang harus dilakukan sampai bagaimana proses isolasi virus corona.

Sita menduga jika pasien pertama corona berjenis kelamin , mungkin saja tidak akan dihujat seperti dirinya dan keluarganya. Ia menilai karena ia, sang ibu dan kakanya adalah seorang perempuan, membuat netizen berasa berhak dan memiliki tubuh mereka untuk dikomentari dan dihujat.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Sita Tyasutami (Penyintas Corona), Maria Darmaningsih (Penyintas Corona), Ratri Anindyajati (Penyintas Corona), dr. Budi Prasetio Nugroho (Residen Paru FKUI), dr. Mial Elhidsi, Sp. P (Dokter Paru RSUP Persahabatan), dan Rusdi Amral (Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia dalam Talkshow ROSI episode Kisah Pejuang Korona Tayang 19 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #PejuangKorona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x