Kompas TV TALKSHOW satu meja

Ketegangan Iran-Isarel, Pakar Hukum: Akan Berdampak Pada Peran Penegak Hukum di Indonesia |SATU MEJA

Kompas.tv - 18 April 2024, 10:45 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Meningkatnya ketegangan geopolitik usai Iran melancarkan serangan balasan ke Israel dikhawatirkan bakal berdampak ke perekonomian Indonesia.

Ekonom senior INDEF, Didik J. Racbini mengatakan, kejadian ini sangat krusial mengingat ekonomi Indonesia sudah mulai terbuka dan global. Dampak perang ini nantinya, semuanya akan ke masyarakat. Israel membalas serangan Iran, maka perekonomian dunia akan terganggu, termasuk ke Indonesia.

Ahli Utama KSP, SIti Ruhani menyoroti pokok permasalahan yang terjadi ini pada perang, dan ini berdampak ke seluruh dunia, ini menjadi kesempatan peran OKI untuk bisa memaksimalkan peran deeskalasi. Ketegangan Iran-Israel menimbulkan dampak ekonomi dunia, terutama juga bagi Indonesia.

Pakar Hukum, Prof Hikmahanto menyebut, akan ada perlambatan perekonomian dunia. “Pastikan juga peran penegak hukum Indonesia juga harus ada,” tambah Prof Hikmahanto dalam program SATU MEJA (17/4/2024).

Iran sebagai negara yang mendasari perbuatannya sebagai aksi pembelaan diri , mengaku siap untuk menghadapi segala kemungkinan.

Baca Juga: Serangan Iran ke Israel, Pakar Hukum: Israel Tidak akan Menyerang Balik Iran | SATU MEJA

#israel #iran #perang




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x