Kompas TV TALKSHOW satu meja

Serangan Iran ke Israel, Pakar Hukum: Israel Tidak akan Menyerang Balik Iran | SATU MEJA

Kompas.tv - 18 April 2024, 10:35 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertama kalinya dalam sejarah, Iran melakukan penyerangan ke tanah Israel lewat tembakan misil. Serangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/04) sempat memicu kekhawatiran peningkatan ketegangan di kawasan Timur Tengah.

Apakah Perang Dunia akan menjadi kenyataan serta akan berdampak ke seluruh Negara, termasuk Indonesia. Pembahasan ini akan dibahas secara langsung oleh para narsumber di SATU MEJA THE FORUM (17/4/2024).

Setelah 4 hari serangan Iran ke Israel, Dubes RI untuk Iran, Ronny Prasetyo mengatakan situasi sudah normal dan beraktifitas seperti biasa. “Tidak ada antrean panjang untuk membeli kebutuhan pokok atau BBM” tambah Ronny.

Penjelasan mengenai gambaran masyarakat Teheran yang sudah berlangsung normal sudah dijelaskan oleh Duta Besar.

Namun, Dubes juga sudah mengingatkan untuk siaga dan selalu waspada. Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana mengatakan serangan Iran ini ada kaitannya dengan serangan Israel ke Gaza.

”Israel tidak akan menyerang balik Iran karena 3 hal pertama, Israel tidak akan didukung Amerika Serikat, kedua, ini adalah kesalahan Israel, ketiga, Iran menyerang dan dia kasih tau serangan itu”, ujar Prof Hikmanto dalam Program SATU MEJA (17/4/2024).

 

#israel #iran #perang




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x