Kompas TV TALKSHOW satu meja

Usai KPU Tetapkan Hasil, Sudirman Said: Kami Sudah Punya Banyak Catatan| SATU MEJA

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 23:10 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam. Kegelisahan mengenai kecurangan masih terus bermunculan.

KPU telah selesaikan rekapitulasi Pilpres 2024 usai memasukan 2 perolehan suara dari Papua dan Papua Pegunungan. Dari hasil rekapitulasi, Prabowo-Gibran unggul di 36 Provinsi. Sementara Anies-Muhaimin hanya unggul di 2 Provinsi.

Hasilnya, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara. Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara. Spesial malam ini Rabu (20/3/2024) SATU MEJA membahas hasil usai rekapitulasi yang dilakukan KPU.

Malam ini SATU MEJA membahas mengenai hasil pemilu. Sudirman Said pun mengatakan, sudah memiliki banyak catatan pada pemilu kali ini. Memang, banyak sekali yang menjadi keprihatinan kita. Saya kira tidak ada pemilu yang saya tau, yang memperoleh respon negatif, ungkapnya.

Berbeda dengan Sudirman Said. Hinca Panjaitan menyebut, kalau memang ada pencurian kan ada TKP nya. Serta, TKN sudah siap apapun yang dituduhkan akan kami hadapi, tambahnya.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Pemilu, Gibran Rakabuming Raka: Saya akan Tetap di Solo

#kpu #hasilpemilu #pilpres2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x