Kompas TV TALKSHOW rosi

Program Makan Siang Gratis, Ekonom Senior: Niatnya Baik, Sumber Anggarannya Dari Mana? | ROSI

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 22:55 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional terpantau melonjak usai gelaran Pemilu 2024. Tak sedikit pula kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga hingga mencapai 100 persen.

Selain itu, program makan siang gratis ini masih dipertanyakan anggarannya akan berasal dari mana. Diisukan bahwa anggaran akan memangkas dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), subsidi BBM, hingga wacana menaikkan PPN menjadi 12 persen.

Program makan siang gratis ini menjadi perbincangan hangat antara Dr. Agustinus Prasetyantoko dengan Rosiana Silalahi dalam Program ROSI (14/3/2024). Menurut Dr. Agustinus ide makan siang gratis itu tidak jelek dan manfaatnya itu banyak sekali.

“Yang pertama, itu bisa meningkatkan gizi. Kedua, didaerah tertentu itu bisa meningkatkan partisipasi untuk berangkat ke sekolahnya itu tinggi. Serta untuk meningkatkan karakter, itu juga bagus”. Tapi ada 2 problem yang harus diperhatikan yakni, anggaran dan secara operasional itu akan seperti apa, ungkap Dr. Agustinus.

Baca Juga: Peran Jokowi, Ketum Projo: Ini Hanya Ada Kebutuhan Bangsa dan Kehendak Rakyat | SATU MEJA

#jokowi #bansos #rosikompastv #berasmahal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x