Kompas TV TALKSHOW rosi

Bayi Kami Tertukar | ROSI 2023

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 18:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus tertukarnya bayi selama setahun di Bogor, Jawa Barat mendapat perhatian publik. Bayi dari Siti Mauliah dan Dian tertukar, usai keduanya melahirkan di Rumah Sakit Sentosa Bogor pada 18 juli 2022. Rosianna Silalahi menjadi yang pertama kali berhasil menghadirkan kedua orang tua bayi yang tertukar. Dalam wawancara tersebut, terungkap informasi baru bahwa ada kebohongan di balik tertukarnya anak mereka. 

Dian Prihatini menuturkan sekitar Mei lalu pihak RS Sentosa Kab. Bogor mendatangi rumahnya untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada kejadian bayi tertukar. Suaminya, Hartono enggan memenuhi permintaan itu dan menegaskan bahwa sebaiknya rumah sakit menyelesaikan persoalan tersebut dengan Siti Mauliah. Momen tersebut terjadi usai Siti ngotot meminta tes DNA yang pertama kali.

Siti baru pertama kali mengetahui kondisi ini saat bertemu dengan Dian dan Hartono di program ROSI. Ketika Siti datang ke rumah Dian di bulan Juni, ia pernah meminta rumah sakit agar mempertemukan dengan keluarga Dian.

Pihak rumah sakit mengatakan kepada Siti bahwa Dian telah mengikhlaskan jika bayinya tertukar. Faktanya, Dian mengungkapkan bahwa RS Sentosa tidak pernah mengatakan hal tersebut dan hanya mendatangi rumahnya satu kali saja. Informasi bahwa ada pengusiran terhadap pihak RS Sentosa yang kedua kali ke rumahnya pun disanggah.

 

Selengkapnya saksikan di kanal youtube KompasTV. 


Link: https://www.youtube.com/watch?v=_bcCmXN7lu4 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x