Kompas TV TALKSHOW dua arah

Bagaimana Cara Menjalankan Kebijakan Pemerintah Terkait Food Estate| Dua Arah

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 19:50 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Proyek Strategis Nasional atau PSN menuai kritik dari Anies Baswedan. Anies menyebut bahwa PSN sarat titipan kanan kiri. Muncul dugaan kritik ini mengarah ke isu kedaulatan pangan.

Lalu muncul pertanyaan, mengapa isu ini santer dibicarakan bahkan masuk dalam agenda Rakernas PDI Perjuangan di tengah pusaran kasus Rempang dan dugaan korupsi Mentan?

Program lumbung pangan nasional atau food estate kian ramai dibicarakan. Sejumlah pihak menilai proyek ini gagal. Bahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebutnya kejahatan terhadap lingkungan.

Food estate merupakan program pemerintah yang memiliki konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan.

Food Estate merupakan salah satu program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Sejak awal kalimat ini muncul memang menuai pro-kontra di kalangan masyarakat. Kini, Food Estate lagi-lagi diperbincangkan karena dinilai gagal dan menyajikan data tak valid.


 

Saksikan program Dua Arah, setiap, pukul 20.30 WIB, Live di KompasTV.

 

Saksikan tayangan lengkapnya di link berikut :

https://youtu.be/2_CNO3ZVQQI?si=dlfOb6ES1IEpXn3-



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x