Kompas TV TALKSHOW polling

Sempat Tak Direstui Lanjutkan Mimpi, 2 Cewek Ini Bagikan Trik Lolos Beasiswa Bergengsi | POLLING #50

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 16:53 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Status ekonomi kerap menjadi penghalang seseorang dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Biaya pendidikan tidak hanya dilihat dari pembayaran SPP bulanan atau tiap semesternya saja, tetapi juga biaya pembelian buku, transportasi, dan sebagainya. Selain soal biaya, kondisi ekonomi keluarga yang menengah ke bawah juga kerap mengalami kurangnya sosialisasi pendidikan, sehingga banyak di antara mereka yang memilih bekerja dibandingkan melanjutkan pendidikan. Hal tersebutlah yang menjadi faktor penghambat generasi muda Indonesia dalam mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya.

Namun meski demikian, ada banyak cara supaya pendidikan bisa terus berlanjut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan program beasiswa. Beasiswa tidak hanya membantu dari segi biaya pendidikan, tetapi juga mampu memperluas jaringan pertemanan, meningkatkan skill dan prestasi, dan memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan impian. Saat ini ada banyak sekali pilihan beasiswa yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan tingkat pendidikan.

Kali ini Tim Polling Kompas TV spesial mengundang 2 anak muda yang inspiratif, yang memperjuangkan pendidikannya hingga luar negeri menggunakan beasiswa. Bagaimana cerita mereka? Apa tips dan trik yang mereka punya sehingga mampu lolos beasiswa sekali coba?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x