Kompas TV TALKSHOW kamar rosi

Pelayanan Publik 24 Jam di Makassar Lewat Inovasi Makaverse | KAMAR ROSI

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 14:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berinovasi melalui konsep Makaverse (Makassar Metaverse). Ia menuturkan, Makaverse adalah duplikasi dunia nyata ke virtual, yang bermanfaat bagi masa lalu, sekarang, hingga yang akan datang. Apa yang ditawarkannya melalui teknologi ini? 

Makaverse sekarang diaplikasikan untuk menunjang pelayanan publik yang dapat diakses 24 jam. Fitur ini memudahkan warga Makassar agar bisa mendapatkan pelayanan maksimal yang akan direspon melalui avatar.

Makaverse bisa digunakan menjadi media rekam sejarah dan sarana edukasi anak-anak. Sehingga, di masa yang akan datang, generasi selanjutnya bisa mengetahui sejarah yang benar. 

Danny menambahkan, Makaverse juga bisa mensimulasikan kebijakan yang akan diterapkan nantinya, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan. Kebijakan yang rendah resistensi, akan dipilih demi kesejahteraan warga. 

Tak hanya Makaverse, Danny mengungkapkan telah melakukan inovasi-inovasi lain selama memimpin Makassar. Apa saja keberhasilannya memimpin Makassar selama dua periode? 

Selengkapnya saksikan KAMAR ROSI bersama Danny Pomanto eps. Wali Kota Makassar Kader Nasdem: Pilih Anies atau Ganjar? di kanal Youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x