Kompas TV TALKSHOW rosi

Hakim Binsar: Jaga Keselamatan Hakim di Luar Persidangan | ROSI

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 13:29 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam Program ROSI, hakim kasus kopi maut sianida, Binsar Gultom menyampaikan soal keamanan hakim yang menangani kasus-kasus yang menyita perhatian publik, salah satunya seperti kasus pembunuhan berencana Yosua Hutabarat oleh Ferdy Sambo Cs. 

Menurut Hakim Binsar saat menangani sebuah perkara, seorang hakim akan dijaga ketat di persidangan. Namun, sering terjadi kegaduhan atau perbuatan yang merendahkan hakim. Maka, Hakim Binsar Gultom meminta agar keselamatan hakim di luar persidangan juga mendapat penjagaan. 

Di sisi lain menurutnya sesuatu yang bersifat sangat privat perlu dibuka di persidangan, jika ada hubungannya dengan peristiwa pembunuhan berencana tersebut. Sejauh mana motif tersebut dapat dipertanggungjawabkan untuk bisa menjadi hal yang memberatkan atau meringankan hukuman terdakwa. 

Program ROSI KompasTV pada 13 Oktober 2022 menghadirkan Doktor Binsar Gultom, salah satu hakim dalam kasus kopi maut sianida yang menewaskan Mirna Salihin 6 tahun lalu oleh terpidana Jessica Wongso yang dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Seperti kasus Sambo, kasus kopi maut sianida mendapat perhatian publik yang luar biasa. 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI Uncut “Pertaruhan Hakim di Sidang Sambo” di kanal Youtube KompasTV. 

#sidangferdysambo #ferdysambo #putricandrawathi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x