Kompas TV saintek teknologi

Oppo A79 5G Segera Hadir di Indonesia, Simak Spesifikasi dan Fiturnya

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 20:41 WIB
oppo-a79-5g-segera-hadir-di-indonesia-simak-spesifikasi-dan-fiturnya
Berikut spesifikasi Oppo A79 5G yang segera diluncurkan dalam pasar Indonesia. (Sumber: Oppo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - OPPO Indonesia segera meluncurkan lini ponsel seri A anyar mereka dengan OPPO A79 5G. Kemunculan A79 5G telah ditandai dengan jejak sertifikasi di situs TKDN Kemenperin sejak 9 Oktober 2023. Ponsel ini memiliki tingkat kandungan lokal yang mencapai 35,45 persen.

Ponsel ini mengusung warna ungu dan hitam. Warna ungu ponsel ini mengadopsi desain "Glowing Feather" yang memberikan efek serupa dengan kilauan berlian. Sementara itu, varian Hitam Misteri menawarkan gaya klasik.

Fokus utama dari desain OPPO A79 5G adalah modul kameranya yang terinspirasi dari jam tangan mekanis. Panel dekoratif oval dengan tekstur reflektif menambahkan nuansa mewah.

Baca Juga: Kominfo Wajibkan Publisher Game di Indonesia Punya Badan Hukum: Kalau Tidak Kami Blokir!

Spesifikasi Oppo A79 5G Indonesia

Dikutip dari GSMArena, Oppo A79 5G menggunakan layar LCD FullHD+ 6.72 inci dengan refresh rate 90Hz, dilengkapi dengan pelindung Panda Glass.

Layar ini mampu menyajikan gambar yang jernih dan tajam dengan kecerahan maksimal 680 nits dan densitas piksel 391 ppi, yang membuatnya ideal untuk penggunaan di luar ruangan.

Baca Juga: Apa Itu Flipside Instagram? Ini Fungsi dan Cara Mengaktifkannya, Fitur Baru Mirip Second Account

Sertifikasi Widevine L1 memastikan kompatibilitas dengan streaming konten HD dari layanan populer seperti Amazon Prime dan Netflix.

Di sektor fotografi, Oppo A79 5G dibekali dengan tiga kamera: kamera utama 50MP dari Samsung (ISOCELL JN1 50MP), kamera kedalaman 2MP dari Omnivision (OV02B1B), dan kamera selfie 8MP. 

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram Lewat HP Android, iOS, dan Komputer

Mengenai performa, Oppo A79 5G didukung oleh chipset Dimensity 6020, dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. 

Oppo A79 5G juga dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti pemindai sidik jari samping, konektivitas 5G, rating IP54, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Selain itu terdapat juga fitur speaker stereo ganda dan mode Ultra Volume, yang meningkatkan volume hingga 300 persen untuk speaker dan 200 persen untuk panggilan.

Baca Juga: Panduan Cara Menghapus Akun Facebook, Bisa Sementara hingga Selamanya


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x