Kompas TV saintek teknologi

7 Fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series, Ada Live Translate hingga Circle to Search

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 11:16 WIB
7-fitur-ai-di-samsung-galaxy-s24-series-ada-live-translate-hingga-circle-to-search
Circle to Search, fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series. (Sumber: Samsung.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Samsung resmi memperkenalkan fitur kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang diberi nama Galaxy AI di lini ponsel flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy S24 Series.

Fitur Galaxy AI ini hadir di tiga tiga ponsel Galaxy S24 Series yaitu Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+ dan Galaxy S24.

AI yang terdapat di ponsel Samsung Galaxy S24 Series ini meningkatkan pengalaman bagi pengguna yang bisa memaksimalkan penggunaan gawai.

“Galaxy S24 Series mampu mengubah hubungan kita dengan dunia dan memulai era berikutnya dari inovasi perangkat mobile. Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan smartphone. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI untuk membuka berbagai kemungkinan baru,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

Selengkapnya, berikut 7 Fitur AI yang ada di Samsung Galaxy S24 Series.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra

Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series

1. Live Translate

Live Translate bisa menjadi solusi pengguna jika mengalami kesulitan bahasa dalam berkomunikasi dengan teman luar negeri hingga membuat reservasi liburan di luar negeri.

Fungsi penerjemah suara dan teks dua arah ini bekerja secara real-time pada panggilan telepon konvensional tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Selain itu, keamanan percakapan tetap terjaga dengan dukungan on-device AI.

2. Interpreter

Fitur Interpreter ini bisa langsung menerjemahkan percakapan secara instan via tampilan split-screen pada perangkat. 

Pengguna pun dapat langsung membaca hasil transkripsi dari perkataan lawan bicara saat berhadapan dengannya. Lebih dari itu, fitur ini dapat digunakan tanpa koneksi data seluler atau Wi-Fi.

3. Chat Assist

Chat Assist hadir membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud, baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x