Kompas TV saintek teknologi

Ini Spesifikasi iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Harga di Indonesia Jadi Berapa?

Kompas.tv - 13 September 2023, 07:15 WIB
ini-spesifikasi-iphone-15-dan-iphone-15-plus-harga-di-indonesia-jadi-berapa
Apple meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus pada Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Terdapat beberapa peningkatan dalam ponsel ini ketimbang pendahulunya. (Sumber: Apple)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apple meluncurkan ponsel anyar mereka iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB dalam acara Apple Event. Salah satu perubahan yang patut diperhatikan, adalah perubahan desain pada iPhone kini menggunakan USB-C. 

USB-C dan Dynamic Island

Salah satu perubahan paling mencolok dalam iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah penggantian port Lightning yang sudah akrab dengan kita selama ini dengan port USB-C.

Perubahan ini membuat iPhone bisa digunakan pada berbagai aksesori dan perangkat lain yang menggunakan port USB-C.

Salah satu perubahan signifikan adalah penghilangan notch yang selama ini menjadi ciri khas iPhone. Apple memberikan Dynamic Island kepada seri iPhone 15 yang sebelumnya ekslusif di iPhone 14 Pro.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dengan layar OLED dengan refresh rate 60 Hz. Keduanya memiliki ukuran layar yang cukup besar, dengan iPhone 15 memiliki layar 6,1 inci dan iPhone 15 Plus dengan layar 6,7 inci.

Layar ini mendukung berbagai fitur termasuk HDR10, Dolby Vision, True Tone, dan Haptic Touch. Namun, yang paling mencolok adalah tingkat kecerahan maksimalnya yang mencapai 2.000 nits.

Baca Juga: China Disebut Larang PNS Pakai iPhone, Apple Rugi Rp3.000 Triliun Lebih

Kamera 48 MP

iPhone 15 serta iPhone 15 Plus memiliki kamera utama menggunakan sensor 48MP dengan lensa f/1.6, yang menjanjikan kualitas foto dan video yang lebih baik, terutama di kondisi cahaya rendah.

Fiturnya termasuk optical image stabilization (OIS), phase detection autofocus (PDAF), Smart HDR, Deep Fusion, Night Mode, Portrait Mode, Panorama, dan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate hingga 60 fps.

Kamera ultra wide juga mendapatkan peningkatan dengan sensor 12MP dan sudut pandang yang lebih lebar, mencapai 120 derajat.

Ini akan menghasilkan efek bokeh yang lebih dramatis dalam foto dan memungkinkan Anda merekam video slow motion hingga resolusi Full HD dengan frame rate hingga 240 fps.

Baca Juga: KPK Lelang Berbagai Jenis Ponsel Milik Koruptor, Ada Samsung Galaxy Fold-iPhone 11 Pro, Berminat?

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic yang disebut irit. Meskipun Apple tidak secara eksplisit menyebutkan ukuran RAM dan kapasitas baterainya, mereka mengklaim bahwa kedua ponsel ini dapat bertahan hingga seharian.

Untuk pengisian daya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mendukung pengisian daya cepat hingga 20W dengan kabel USB C-to-C yang disertakan di dalam kotak. Selain itu, pengisian daya nirkabel Qi 15W juga tersedia.


 

Terdapat tiga opsi kapasitas penyimpanan internal yang tersedia, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Pilihan warna untuk kedua ponsel ini termasuk pink, yellow, green, blue, dan black.

Harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus di Indonesia

Bagi yang penasaran tentang berapa biaya yang harus disiapkan untuk memiliki iPhone 15 atau iPhone 15 Plus, berikut adalah daftar harga yang diberikan oleh Apple. Kurs diolah menjadi Rupiah. Kedua ponsel ini akan mulai dapat dipesan pada tanggal 15 September.

  • Harga iPhone 15 dimulai dari USD 799 atau sekitar Rp 12,3 juta.
  • Harga iPhone 15 Plus dimulai dari USD 899 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Baca Juga: Bocoran Harga iPhone 15 di Indonesia, Spesifikasinya Disebut Pakai Kabel USB-C Bukan Lightning Lagi!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x