Kompas TV saintek teknologi

Cara Ikut WhatsApp Beta lewat Play Store Android, Bisa Coba Fitur Baru Lebih Awal

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 07:05 WIB
cara-ikut-whatsapp-beta-lewat-play-store-android-bisa-coba-fitur-baru-lebih-awal
Bergabung dalam program WhatsApp Beta melalui Play Store memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh dan memperbarui WhatsApp ke versi terbaru yang menawarkan berbagai fitur-fitur inovatif, lebih awal. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bergabung dalam program WhatsApp Beta melalui Play Store memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh dan memperbarui WhatsApp ke versi terbaru yang menawarkan berbagai fitur-fitur inovatif, lebih awal.

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer, digunakan oleh sebagian besar pengguna ponsel pintar.

Hampir setiap kali layar disentuh, aplikasi ini dibuka untuk memeriksa notifikasi pesan masuk, merespons pesan, atau melakukan panggilan suara dan video. 

Seiring berjalannya waktu, WhatsApp terus diperbarui dengan berbagai fitur menarik. Sebut saja fitur penguncian pesan guna menjaga privasi atau kemampuan mengedit pesan yang telah dikirim.

Baca Juga: Trik WhatsApp Android dan iPhone, Pakai Cara Ini untuk Menebalkan, Miring, dan Mencoret Tulisan

Namun, perlu diketahui WhatsApp masih memiliki berbagai fitur menarik yang mungkin belum Anda ketahui atau coba. Menariknya, pengembang WhatsApp cenderung menguji fitur-fitur baru melalui aplikasi versi Beta. 

Sejumlah pengguna yang berpartisipasi dalam program Beta berkesempatan mencoba berbagai fitur inovatif sebelum fitur tersebut resmi dirilis dalam versi aplikasi utama.

Versi Beta WhatsApp tidak dapat diakses secara publik. Meski begitu, Anda tetap memiliki kesempatan untuk mengikuti program Beta guna merasakan fitur-fitur baru WhatsApp yang akan dirilis di masa depan. 

Namun, penting diingat, WhatsApp Beta ini masih dalam tahap pengujian. Ada kemungkinan WhatsApp Beta tidak berfungsi dengan optimal atau bahkan mungkin mengalami masalah seperti bug, crash, atau permasalahan lainnya. 

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Share Screen Bisa untuk Presentasi, Ini Caranya

Setelah Anda terdaftar dalam program Beta, Anda juga dapat mengunduh versi terbaru WhatsApp Beta yang telah diperkaya dengan berbagai fitur tambahan. 

Apakah Anda tertarik untuk mencoba WhatsApp Beta?

Langkah-Langkah Bergabung dengan Program WhatsApp Beta

Berikut langkah-langkah untuk bergabung dalam program WhatsApp Beta melalui Play Store, khususnya bagi pengguna HP Android.

  • Akses tautan berikut untuk ikut dalam program Beta Tester WhatsApp di Play Store: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join
  • Ketuk opsi "Become Tester" untuk mendaftar menjadi Beta Tester.
  • Jika Anda berhasil masuk sebagai Beta Tester, akan muncul pemberitahuan "Welcome to the testing programme" dengan tanda centang hijau.
  • Sekarang, Anda dapat mengunduh pembaruan terbaru WhatsApp versi Beta pada perangkat Android Anda.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x