Kompas TV saintek sains

Indonesia UFO Festival 2023 Hadir di Yogyakarta selama Satu Bulan Penuh, Cek Detailnya

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 16:58 WIB
indonesia-ufo-festival-2023-hadir-di-yogyakarta-selama-satu-bulan-penuh-cek-detailnya
Festival UFO terbesar di Indonesia kembali digelar pada tahun ini. Indonesia UFO Festival 2023 digelar selama satu bulan mulai 2 sampai 30 Juli 2023 di Yogyakarta. (Sumber: Indonesia UFO Festival 2023)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Festival UFO terbesar di Indonesia kembali digelar pada tahun ini. Indonesia UFO Festival 2023 digelar selama satu bulan mulai 2 sampai 30 Juli 2023 di Yogyakarta.

Perhelatan ini diadakan di tujuh tempat berbeda dan dikemas dalam 17 acara yang beragam. Lebih dari 200 partisipan akan mengisi festival yang meliputi ranah astronomi, sains antariksa, SETI, UAP, ET, dan space art ini.

Menurut Direktur Indonesia Space Science Society (ISSS) Venzha Christ, para peserta dalam Indonesia UFO Festival 2023 berasal dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Indonesia UFO Festival merupakan proyek kolaborasi antara tiga lembaga nirlaba, yakni ISSS, Indonesia UFO Network (IUN), dan HONF Foundation.

Baca Juga: VMARS, Analog Mars Pertama di Asia Tenggara Gencar Promosi ke Luar Negeri

“Peserta terbanyak untuk festival kali ini berasal dari ranah pendidikan, praktisi, dan akademisi yang datang dan berasal dari berbagai universitas dan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia,” ujar Venzha.

Tercatat akademisi-akademisi dari 30 lebih universitas dijadwalkan akan datang ke Yogyakarta untuk mengikuti beragam macam proyek dan acara.

Berbagai komunitas dan institusi nirlaba juga turut terlibat dalam penyelenggaraan festival kali ini, seperti Arcolabs dari Jakarta, Wayang Merdeka, Ruang Anak dari Yogyakarta, serta Boredoom dari Bandung.

Tidak hanya dari ranah pendidikan, berbagai komunitas lintas disiplin dari berbagai kota serta provinsi di Indonesia juga akan berpartisipasi.

Mereka mengikuti 17 acara yang akan digelar sepanjang bulan Juli, antara lain Pameran “Wayang Alien”, Workshop “Space Farming”, Pameran “Space Art”, UFO Camp, Space Sound, Indonesia UFO Day, Peresmian lokasi “Kampung Alien”, Deklarasi Riset dan Proyek “Space Food” pertama di Indonesia, sampai penyelenggaraan “International SETI Conference” #05 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x