Kompas TV religi agama

Jutaan Warga Muhammadiyah Salat Id Hari Ini: Jakarta, Solo, Yogya hingga Papua Berlangsung Khidmat

Kompas.tv - 21 April 2023, 11:09 WIB
jutaan-warga-muhammadiyah-salat-id-hari-ini-jakarta-solo-yogya-hingga-papua-berlangsung-khidmat
Ribuan warga Yogyakarta melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di Alun-alun Selatan Yogyakarta pada Jumat (21/4/2023) (Sumber: Kompas.tv/Ant/Luqman Hakim)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jutaan warga Muhammadiyah di sejumlah wilayah di Indonesia mengikuti Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang digelar hari ini, Jumat (21/4/2024).

Mulai dari dari Kota-kota besar, Jakarta, Solo, Surabaya hingga luar Pulau Jawa seperti Batam dan Papua berlangsung dengan khidmat.

Di Jakarta misalnya, di kantor Pusat Dakwah PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, warga Muhamamadiyah dengan khidmat ikut Salat Id.

Salat Id di PP Muhamadiyah Jakarta itu dipimpin oleh imam Muhammad Choirin selaku pengurus majelis tabligh PP Muhammadiyah.

Salah satu kader Muhammadiyah yang jadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut Salat Id di tempat bersejarah ini.

Yogyakarta

Di Kota asal Muhammadiyah, Yogyakarta, Salat Idulfitri yang digelar di alun-alun milik Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu juga diikuti para pemudik serta mahasiswa luar daerah.

"Jumlah jamaah betul-betul banyak sekitar 10 ribu orang. Mereka campuran, jadi 60 persen warga setempat dan yang lain dari luar kota, para pemudik, dan mahasiswa luar daerah," tulis keterangan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dilansir Antara.

Baca Juga: Kader Muhammadiyah, Menko PMK Muhadjir Effendi Salat Ied Hari Ini: Mohon Maaf bila Ada Khilaf

Solo

Di kota Presiden Joko Widodo atau Jokowi berada, Solo misalnya, pada hari ini ribuan warga ikut melaksanakan salat Id yang diadakan oleh Ranting Muhammadiyah Keprabon di Halaman Pamedan Pura Mangkunegaran Solo.



Sumber : ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x