Kompas TV religi beranda islami

Doa Bulan Syaban, Berharap Umur Panjang dan Dipertemukan Bulan Ramadan

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 09:15 WIB
doa-bulan-syaban-berharap-umur-panjang-dan-dipertemukan-bulan-ramadan
Doa bulan Syaban (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -Saat bulan Sya’ban datang, maka bisa dipastikan maka Ramadan tinggal satu bulan lagi. Umat Islam dianjurkan untuk membaca doa bulan Sya’ban ini.

Bulan Sya’ban 1443 Hijriah jatuh pada sore nanti, usai Magrib pada hari Kamis malam Jumat tanggal 3 Maret 2022. Membaca doa Syaban agar umur kita dipanjangkan, hingga nantinya siap menyambut datangnya bulan Ramadan yang sudah di depan mata.

Bulan ini sendiri adalah bulan istimewa dalam kalender hijriah. Bulan Sya’ban berada di pertengahan antara bulan Rajab yang di dalamnya terdapat peristiwa Isra Mi’raj dan bulan suci Umat islam.

Bulan Sya’ban ini sekaligus tanda, persiapan bagi umat Islam untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum bulan Ramadan.

Doa bulan Sya'ban juga sering dibacakan saat bulan Rajab tiba, bahkan di beberapa daerah sering dijadikan puji-pujian maupun selawat sebagai bagian dari persiapan bulan Ramadan. 

Baca Juga: Sore Nanti Memasuki Bulan Syaban 1443 H, Berikut 3 Keistimewaanya

Doa Bulan Sya’ban

“Allahumma baarik lana fi Rajaba wa Sya’bana wa ballighna Ramadhana”

Artinya;

“Ya Allah, berkahi kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan”.

Melalui doa Syaban ini, kita berharap agar Allah memberkahi hidup kita, dan memberi kesehatan dan umur panjang agar bisa bertemu dengan bulan Ramadan, bulan paling baik dan penuh berkah. Amin. 

Wallahu a'lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x