Kompas TV religi beranda islami

Lakukan Perbuatan Baik Ini, 70 Ribu Malaikat akan Mendoakanmu

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 16:18 WIB
lakukan-perbuatan-baik-ini-70-ribu-malaikat-akan-mendoakanmu
ilustrasi seorang yang zikir dan doa. Lakukan perbuatan baik ini, ada 70 ribu malaikat yang bakal ikut mendoakanmu (Sumber: freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam sebuah hadis Nabi yang diriwayatkan Imam Tirmidzi disebutkan sebuah perbuatan ringan yang bisa membuat para malaikat mendoakanmu.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, dalam hadis tersebut disebutkan, ada 70 ribu malaikat yang bakal mendoakan seseorang yang melakukan perbuatan baik tersebut.

Bagaimana rasanya jika 70 ribu malaikat mendoakan kita?

Para malaikat ini nantinya akan ikut bersama kita, mendoakan untuk kebaikan kita. Jika kita punya hajat, bisa juga para malaikat ini akan ikut berdoa bersamamu.

Tentunya, ketika malaikat juga turut serta dalam doa-doa kita, meminta ampunan kepada Allah atas dosa-dosa kita, serta mengaminkan harapan-harapan kita maka potensi diterima doa kita diterima Allah SWT.

Seorang muslim akan didoakan 70 ribu malaikat ketika ia melakukan perbuatan baik ini. Yakni ketika ia menjenguk saudaranya yang sakit.

Baca Juga: Bacaan Syukur Doa Nabi Sulaiman agar Rezeki Dilipatgandakan

70 Ribu Malaikat Berdoa untukmu

Sabda Nabi, jika seseorang menjenguk saudaranya yang sakit di pagi hari, ada 70.000 malaikat yang akan mendoakannya hingga sore tiba.

Jika menjenguknya ketika sore hari, para Nabi akan berselawat kepada Nabi yang ditujukan untuk kebaikannya hingga malam tiba.

Selain itu, jika ia mendoakan saudara muslim dan menjenguknya, ia kelak akan memperoleh buah-buahan yang nikmat nan segar kelak ketika berada di surga.

Sabda Nabi Muhammad: Tidaklah seorang muslim menjenguk muslim yang lain di pagi hari melainkan 70 ribu malaikat berselawat kepadanya, memintakan ampun untuknya hingga ia berada di sore hari. Dan jika ia menjenguknya di sore hari, maka 70 ribu malaikat berselawat atasnya, memintakan ampun untuknya hingga ia berada di pagi hari. Dan (kelak) ia akan memperoleh buah-buahan yang akan dipetik di dalam surga kelak.(HR. Tirmidzi)

Lantas, bagaimana jika pandemi?

Pada dasarnya, kita masih bisa melakukan perbuatan yang penuh manfaat ini secara virtual.

Tentunya, dengan doa yang tulus dari jauh dan mengirim makanan/obat kepada mereka yang sedang sakit itu, seraya berharap sakitnya segera diangkat oleh Allah SWT.

Wallahu a'lam.

Baca Juga: Tiga Waktu Mustajab untuk Berdoa Namun Kerap Diabaikan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x