Kompas TV religi beranda islami

Baca Doa ini Agar Terhindar dari Kecelakaan atau Musibah Selama Perjalanan

Kompas.tv - 5 November 2021, 16:34 WIB
baca-doa-ini-agar-terhindar-dari-kecelakaan-atau-musibah-selama-perjalanan
ilustrasi naik kendaraan. Bacalah doa di bawah ini agar selamat dari kecelakaan maupun musibah lain (Sumber: Robert Nicson/Unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam perjalanan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Untuk itulah, doa ini penting diamalkan sebagai ikhtiar agar terhindar dari kecelakaan maupun musibah lain selama perjalanan.

Doa ini bisa Anda amalkan selama perjalanan atau ketika naik kendaraan. Jika teringat sebaiknya memang dibaca sebelum melakukan perjalanan atau menaiki kendaraan yang akan kita pakai.

Doa ini sebagai upaya tawakal kepada Allah seraya meminta agar diri kita senantiasa dijaga oleh-Nya.Sebab, terkadang kecelakaan, kehilangan barang atau musibah lain berada di luar kontrol kita sebagai manusia. 

Dalam kehidupan sehari-sehari banyak sekali kejadian. Kita sudah berhati-hati eh tiba-tiba diseruduk pengendara lain. Atau, kita sudah hati-hati, pengendara lain juga sama, tapi ternyata alam berkehendak lain atau jalanan licin hingga kita terkena musibah.

Untuk menghindari hal-hal itu, baiknya kita berdoa, tawakal kepada Allah dan tentu saja tetap hati-hati selama berkendara agar selamat sampai tujuan.

Baca Juga: Bacaan Doa di Hari Jumat agar Dapat Rezeki yang Tidak Diduga

Doa naik kendaraan agar terhindar dari kecelakaan

Doa agar selamat ketika perjalanan dan terhindar dari kecelakaan (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya: Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali.

Semoga kita semua terhindar dari segala marahabaya dan kecelakaan di jalanan. Amin. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x